Quintel Blogger theme

A free Premium Blogger theme.

Jumat, 15 Februari 2013

Air terjun NTB


wah pengen bagi informasi tentang keindaha-keindahan yang ada di NTB terutama air terjun yang paling indah dan paling asik untuk di kunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara karena mempunyai nilai keindahan yang tiada tara sehingga menjadikan tempat wisata paling asik.

 Kabupaten Lombok Utara memiliki puluhan wisata alam yang mempesona selain Gili Island (3 Gili ternama). Kurang lengkap rasanya bila berwisata ke Lombok anda tidak menikmati keindahan dan pesona dua air terjun andalan yang tak kalah memukau, yakni air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep. Kedua air terjun tersebut (Air terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep) terletak di kawasan hutan Desa Senaru, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.
Meneruskan sejuk dan dinginnya air kaki Gunung Rinjani, dua air terjun ini menanti para pengunjung untuk datang dan berbasah-basahan di sana. Jika anda baru pertama kali datang ke Pulau kecil Lombok, perjalanan menuju air terjun ini memakan waktu hingga tiga jam. Rute yang diambil para pengunjung biasanya adalah jalur Pusuk atau Pantai Senggigi. Tidak ada kendaraan umum menuju langsung ke lokasi ini. Jadi, Anda harus menyewa mobil sendiri.
Setelah sampai di pintu masuk desa Senaru, anda harus berjalan kaki menuruni 315 anak tangga dengan waktu kurang lebih 20 menit lamanya. Perjalanan menuruni 315 anak tangga ini akan semakin terasa menyenangkan ketika anda mulai disuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Sangat melelahkan memang, tapi setibanya di sana Anda dapat membasahi diri atau duduk-duduk di bebatuannya sembari dibasahi cipratan air terjun ini bak air tumpah dari pancuran bidadari kahyangan. Terletak di ketinggian 600 meter dan memiliki ketinggian kurang lebih 31 meter, membuat suasana sekitar air terjun terasa sangat sejuk. Suasana sekitar air terjun yang hijau dan masih alami akan membuat siapa pun tak akan lelah memandangnya.
Anda jangan merasa puas hati dulu, karena ada satu lagi air terjun tak kalah cantik di dekat air terjun Sindang Gile. Perjalanan menuju air terjun ini hanya membutuhkan waktu sekitar 40 menit berjalan kaki dari air terjun Sindang Gile. Menuruni anak tangga, melewati jalan setapak mengikuti aliran irigasi, menyeberangi sungai yang berbatu kemudian dilanjutkan melintasi jalan setapak yang di kanan kirinya pepohonan rimbun membuat suasana liburan Anda semakin lengkap. Anda juga akan beberapa monyet-monyet saat berjalan. Tak perlu khawatir, mereka tidak galak. Air terjun Tiu Kelep lebih deras dari air terjun Sindang Gile. Bermain air di air terjunnya akan menjadi kesegaran yang nikmat. Anda bisa menyisir sungai kecil di Tiu Kelep.
Air Terjun Benang Kelambu terletak di Desa Aik Berik, Lombok Tengah, NTB. Jaraknya sekitar 30 km dari Mataram, dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit berkendara.
    Berbeda dari air terjun kebanyakan yang biasanya di satu tempat hanya ada satu air terjun meluncur dari tebing tinggi, di sini air mengalir turun melalui celah-celah tanaman merambat, berjajar seperti tirai tipis atau kelambu.
    Air yang turun berasal dari Danau Segara Anak yang berada di kawah Gunung Rinjani sehingga terjaga kebersihan dan kesegarannya. Penduduk setempat meyakini bahwa airnya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. 

0 komentar:

Posting Komentar